Sabtu, 01 Januari 2011

HIDUP SEHAT MANDIRI UNTUK KEPENTINGAN ORANG BANYAK

MENSOS] NUBI MANDIRI: Hidup Sehat Demi eNegerimu


Awalnya saya akan coba memaparkan proyeksi jumlah penduduk eIndonesia dengan cara sedarhana (ga pake cohort atau simulasi regresi). Populasi eIndonesia saat ini telah mencapai 10.300. Dengan tingkat pertumbuhan rata-rata sebesar 150 bayi baru/hari dan tingkat hidup fase 1* sebesar 90 bayi/hari, maka di akhir pemerintahan (2 minggu lagi) dengan asumsi trend pertumbuhan yang masih stabil dan asumsi tingkat kematian (kena ban sama mimin) sama dengan 0 (yang ini susah menghitungnya, jadi dianggap 0 saja) maka kemungkinan populasi menembus angka 11.000 masih terbuka lebar.

Dari hal diatas ada yg perlu saya garis bawahi terkait dengan tingkat hidup, terutama tingkat hidup mencapai level 5 (depsos tidak bisa membuat asumsi pasti, yang pasti kurang dari 50% dari tingkat hidup fase 1) jadi dari 90 bayi yang selamat di hari pertama hanya 45 orang yang meneruskan bermain sampai level 5. Dari jumlah tersebut jika mengacu pada permintaan suntik ke Depsos yang bisa mencapai 25 permintaan/hari, dapat diasumsikan bahwa 25 dari 45 nubi yang bertahan sampai level 5 memiliki wellness di bawah 40.

Lalu apakah hal diatas bermasalah? ya tentu, seperti anda ketahui bahwa pemain hanya dapat fight jika memiliki wellness diatas 40, di samping itu pemain baru akan dapat fight setalah mencapai level 5 oleh karenanya semakin lama pemain baru memiliki wellness di bawah 40 semakin cepat dia bosan (karena tidak bisa fight) dan semakin sering dia dipecat dari company (yg ini juga bisa bikin pemain patah arang).

Melihat hal diatas, lalu apakah yang dapat seorang pemain baru lakukan? ya, sesuai judul hiduplah dengan sehat. Berbeda dengan di RL hidup sehat di eRepublik cukup gampang, anda tidak perlu makan 4 sehat 5 sempurna, olahraga dengan cukup, ataupun diimunisasi. Berikut ini adalah beberapa tips hidup sehat bagi seorang pemain baru:

1. Rajin-rajinlah membeli food. Food dibutuhkan guna meningkatkan wellness anda, food akan otomatis dimakan tiap ganti hari.
2. Bekerjalah pada company Q1, terutama bagi anda yg berskill rendah. Dan sekedar informasi company skill 0 di Indonesia didominasi oleh anak perusahaan Pusat Pelatihan eIndonesia yg memang menyediakan loker bagi skill 0 dan berupa company Q1.
3. Rajin-rajinlah online, work-train dan secepatnya mencapai level 5. Semakin cepat anda mencapai level 5 maka akan semakin baik. Anda hanya membutuhkan 5 hari dari hari pertama registrasi untuk mencapi level 5 jika anda setiap hari work-train, dan itu mudah, work dan train hanya butuh 5 menit.
4. Selalu perhatikan wellness anda, jaga wellness diatas 40. Jika anda mengalami kesulitan dengan wellness silahkan menghubungi Departemen Sosial eIndonesia. Caranya mudah anda bisa ke IRC atau kirim pesan kesini DEPSOS
5. Hiduplah di region yg memiliki hospital Q5. Beruntunglah kita sebagai WNeI karena semua region di eIndonesia memiliki hospital Q5.
6. Bertarunglah dengan sehat. Lho kok, secara jantan ya? Bukan, maksudnya jika anda fight, bertempurlah sesuai dengan kemampuan anda, jika anda tidak memiliki gold buat beli WB, JANGAN FIGHT LAGI SETELAH HEAL

Sekian tulisan ini, pesan saya sama seperti di judul Hiduplah Sehat Demi eNegerimu

Terima Kasih

* hari pertama dianggap fase 1, asumsi telah mencapai level 3, data berasal dari pertambahan worker skill 0 di PPI

NB: Mohon VCS agar para pemain baru dapat membaca artikel ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar